Berita

Selasa, 1 Februari 2011

Ancol Luncurkan Ecopark

Di bulan Juli, PT Pembangunan Jaya Ancol akan meluncurkan wahana baru berupa ecopark. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJA), Budi Karya Sumadi dalam acara jumpa pers di restoran Bandar Jakarta, Ancol, Kamis (28/1/2011).

"Ecopark ini akan menjadi sarana pembelajaran untuk anak," lanjutnya.

Selain itu, saat ini pihaknya juga tengah mengadakan kompetisi untuk pematung. Mereka akan membuat patung berbentuk Komodo. "Kita sudah mengundang 50 seniman," katanya.

Ia menambahkan bahwa Komodo merupakan salah satu ikon dari hewan Indonesia dan terkenal di dunia. Dalam kompetisi akan dipilih 15 pemenang.

"Tiga dari pemenang itu akan kita presentasikan dalam bentuk real. Sisa 12 dalam bentuk fiber," jelasnya.

Khusus untuk pengunjung anak-anak, akan ada sarana permainan melukis gambar Komodo di kawasan Ecopark. Anak-anak akan diberi gambar Komodo dan mereka bisa memberikan warna pada gambar tersebut.

"Kegiatan ini selain untuk mendukung Komodo jadi ikon nasional dan pembelajaran untuk anak tentang komodo serta seni," ungkap Budi.

Ecopark sendiri merupakan botanical garden yang mengakomodir kebutuhan taman kota sebagai paru-paru alam di kota Jakara. Ecopark akan mendukung pembagian empat ekologis yang dibuat dalam konsep zona yaitu Eco-Care, Eco-Art, Eco-Nature, Eco-Energy.

 

Share on Facebook 

Copyright 2011 - Taman Impian Jaya Ancol
View full site