Berita

Senin, 3 Juni 2013

Ancol Terapkan Fasilitas E-payment Pembelian Tiket Dufan

Jakarta 29 Mei 2013, ANCOL.com - Komitmen untuk selalu memberikan layanan dan kenyamanan yang optimal bagi pengunjungnya kembali ditunjukkan Ancol Taman Impian. Menghadapi musim liburan pertengahan 2013 ini dan untuk selanjutnya, kawasan wisata dan rekreasi terpadu dan terbesar di Indonesia segera menerapkan fasilitas insutrumen pembelian tiket masuk secara elektronik dan on-line (e-payment) bagi pengunjung Dunia Fantasi (Dufan).


Selain e-payment, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas komunikasi jaringan nirkabel (wi-fi) gratis diseluruh unit rekreasi dan area sekitarnya mulai musim liburan Juni 2013 ini. Sebelumnya, fasilitas wi-fi  gratis ini hanya berlaku pada lokasi-lokasi tertentu.
“Penerapan e-payment untuk pembelian tiket dan fasilitas wi-fi gratis merupakan bagian dari komitmen Ancol untuk senantiasa memanjakan pengunjungnya melalui kemudahan layanan dan kenyamanan dalam menikmati liburannya di Ancol Taman Impian. Jadi, berbagai inovasi dan terobosan teknologi akan terus kami lakukan untuk mewujudkan itu,” kata Winarto, Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk., perusahaan pengembang kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian.
Fasilitas e-payment saat ini hanya untuk pembelian tiket Dufan saja, untuk AWA dan ODS akan menyusul kemudian. Tiket tersebut bisa diakses calon pengunjung (customer) melalui web www.ancol.com. 


Dalam halaman web  yang memiliki trust certificate (SSL) dan sudah dipercaya oleh semua web browser ini, akan tertera ringkasan harga, deskripsi tahapan transaksi, serta pilihan cara untuk pembayaran non-tunai. Customer dapat mengakses menu yang tersedia yaitu, menu pemesanan tiket/paket unit beserta tanggal berlaku tiket, menu shopping cart untuk menampung dan mengkonfirmasi item yang akan dibeli, serta menu login atau isian data customer (nama, identitas, e-mail, dan lainnya) bagi yang belum melakukan pendaftaran. Customer yang melakukan e-payment, wajib untuk memverifikasi e-mail, melalui link yang di-generate secara otomatis oleh sistem.


Setelah customer melakukan pembayaran on-line melalui fasilitas kartu kredit atau karti debit Bank Mandiri, tiket akan diserahkan kepada pembeli dalam bentuk e-ticketing melalui e-mail dalam bentuk attachment dalam format portable document  (.pdf). Selanjutnya, e-ticketing tersebut dapat dapat langsung digunakan untuk masuk ke Dufan.


“Seiring perkembangan zaman era e-commerce dan kebutuhan untuk ekspansi target pasar pengguna online, kami merasakan bahwa kebutuhan untuk memperluas channel pembayaran dan kemudahan untuk bertransaksi perlu diterapkan oleh Ancol Taman Impian. Sesuai dengan tujuan kami yang ingin menjadikan Ancol sebagai kawasan wisata pilihan bagi pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat, tidak terkcuali dari para pengguna online,”  kata Winarto.


Khusus layanan wi-fi, Ancol sebelumnya sudah menerapkan secara gratis namun terbatas pada beberapa tertentu saja. Namun mulai Juni 2013 mendatang, atau bertepatan dengan musim liburan pertengahan tahun 2013 ini, pengunjung bisa menikmati layanan wi-fi gratis tersebut hampir di seluruh unit rekreasi yang ada di Ancol Taman Impian dan area sekitarnya.


“Setidaknya sudah ada lebih dari 20 titik di dalam kawasan Ancol Taman Impian, di mana terpasang pemancar wi-fi dan bisa diakses secara gratis oleh pengunjung. Ancol Taman Impian sengaja menyediakan fasilitas ini agar pengunjung  semakin nyaman dan melebihi ekspektasi mereka dalam menikmati liburan di Ancol Taman impian,” tutur Winarto.

 

Share on Facebook 

Copyright 2011 - Taman Impian Jaya Ancol
View full site