Berita

Sabtu, 26 Januari 2013

Liburan Weekend Cobalah Wahana Baru Di Ancol Taman Impian

Jakarta 26 Januari 2013, ANCOL.com - Mengisi liburan, cobalah hal-hal yang dapat memacu adrenalin. Seperti salah satu wahana baru yang ada di Ancol Taman Impian, Epic Cable Park.

Epic Cable Park adalah olahraga wakeboard yang ditarik dengan menggunakan kabel. Wakeboard layaknya skateboard, namun berada di atas air. Rencananya wahana ini akan dibuka awal September mendatang.
 
Menurut Ken Tan, Project Development Manager Epic Cable Park, olahraga ini dapat dimainkan oleh siapa pun, mulai dari anak umur 5 tahun, bahkan orang tua yang lebih dari 60 tahun.
 
"Siapa saja boleh coba, yang penting bisa berdiri diatas wakeboard," ujarnya.
 
Olahraga ini juga tergolong cukup terjangkau karena tidak menggunakan speedboat untuk menarik tali.
 
"Selain terjangkau karena tidak menggunakan speedboat, olahraga ini juga menerapkan green life, karena tidak ada polusi dan penggunaan bahan bakar dari speedboat," ujar Ken.
 
Untuk masalah keamanan, tidak perlu khawatir. Kata Ken, nantinya akan ada guide di sekitar wahana yang akan mengawasi pengunjung. Selain itu, pengunjung juga menggunakan jaket pelampung.
 
Olahraga wakeboard sendiri sebenarnya sudah lama ada, bahkan sudah dipertandingkan dalam PON, Seagames dan Asian Beach. Namun olahraga ini kurang populer di masyarakat karena sarana yang digunakan sulit didapat.
 
Oleh Karena itu, tambah Ken, Epic Cable Park hadir untuk memperkenalkan olahraga wakeboard ini kepada masyarakat, dan semakin banyak atlet wakeboard di Indonesia sehingga dapat mengharumkan nama bangsa.

 

Share on Facebook 

Copyright 2011 - Taman Impian Jaya Ancol
View full site